Aug 27, 2012

Cara Menyimpan Halaman Web Ke PDF

Suatu hari yang begitu cerahnya, di plataran beranda komputer aku sedang asyik berselancar mengarungi ombak-ombak dunia maya. tetep siaga menghadapi kemungkinan terbawa arus aku hidupkan securiti firewall.  hehe..


bersama teman setia paman google aku mulai pencarian jati diri, bukan..maksud saya, aku mulai pencarian yang aku inginkan menggunakan mesin pencari paling terkenal di seantero jagan perinternetan ini. ya.. mbah google.com.

Kadang dalam perjalanan internetan kita singgah pada situs yang kita anggap menarik, dan keinginan hati ingin memiliki situs tersebut. maksud saya ingin menyimpan situs tersebut. mungin kita bisa menyimpan situs tersebut (menyimpan halaman web tersebut) dengan menggunakan media brouser yang kita pakai, baik itu Mozila, Fire fox ( eh..! itu sama ya? hehe), Opera, Crome, NetScape, dan yang lainnya.
Tapi menurut saya cara yang demikian kurang aman dan sedikit merepotkan manakala ketika kita telah banyak menyimpan halaman web dalam komputer kita. dan ketika file web hasil simpanan telah menumpuk di komputer, dalam waktu yang lama akan muncul kemungkinan file halaman web tersebut akan berubah menjadi virus yang membahayakan. seperti yang pernah saya alami. file web yang saya simpan dan saya simpan dalam waktu yang relatif lama dapat menjadi sumber bencana dalam komputer pribadi kita. bukankah ini tidak kita inginkan?

ada cara yang lebih pratis dan aman dari menyimpan web secara langsung. bla tujuan dari menyimpan web adalah untuk pmengambil tulisan artikel atau tutorial, maka gunakanlah situs penyimpan halaman web ke pdf.
Berikut saya kasih tahu alamatnya Sob :   http://www.web2pdfconvert.com/

Caranya gampang Sob, kamu tinggal copy alamat web yang mau di ubah menjadi pdf ke kolom yang ada di situs tersebut.

Tampilan web site www.web2pdfconvert.com


lalu tekan tombol CONVERT TO PDF, jadi deh.. kamu tinggal save/download file pdf yang telah terconvert.

Keep Spirit and Keep Blogging..!!!

No comments:

Post a Comment

Follow by Email

"Cumplungers yang dirahmati Allah SWT, :) Biasakan hal yang baik untuk meninggalkan jejak(komen) atau mengisi buku Tamu di sebelah kanan layar kamu. Trimakasih sebelumnya, Salam Blogger!!!"