Disini saya belajar mendokumentasikan perjalanan dalam bentuk jurnal. Silakan dibaca. Bila perlu dikomentasi.
Saya juga punya akun Instagram silakan follow kalo berkenan link nya ini : https://www.instagram.com/ngantuk_motion/

:)
Trimakasih atas waktunya...

Jul 23, 2014

Bukan Baju Lebaran

Bismillahirahmanirrahim... 
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Dan akhirnya saya menulis lagi disini, seperti biasa, tulisan saya yang keren dan penuh dengan peraturan EYD yang disempurnakan oleh  dukun beranak dari kampung sebelah pun kembali lagi dihadapan handai taulan. :D .
Dan kali ini saya akan mengangkat tema tentang baju lebaran. Yap! Baju lebaran bagi sebagian orang berhukum wajib 'ain. entah siapa yang mencetuskan/memploklamasikan itu, tapi yang jelas memang dewasa ini keterkaitan antara baju baru dan lebaran sudah seperti Nangka dan getah, atau ikan dengan air, atau ada yang lain lagi gak peng ibaratan yang lebih aneh?? Mmm.. ya gula dan semut. duh..! ngaco. 

Yah gitu deh..dan hal ini pun sebenarnya didukung dengan adanya uang THR bagi para kaum pekerja. Dengan ada nya uang THR ini hasrat ingin memiliki baju baju baru di moment idul Fitri semakin membuncah tak terbendung. Untuk apa lagi coba uang yang sudah ada di genggaman tangan ini. gaji bulanan bukan, uang dari langit juga bukan. ya..! ini uang THR bung!! Om..!!! Tante..!! Emak..!!!  :D . baiklah mari kita ke toko saja, pura-pura buta dengan bandrol harga yang ada. ambil, suka, bayar. daaaan.. hilang sudah rasa ingin memiliki baju lebaran. apakah bagitu???

Kenyataannya tidak , kita sebagai manusia kadang kurang rasa syukurnya. sudah punya ini itu masih aja mlirik , ingin barang yang lain. udah punya sepatu item, liat sepatu warna merah di toko langsung deh ngilier.  ah,,  maaf postingan  ini ngaco, tapi nggak papa asal jangan copas aja. say no to copas postingan orang.

Kembali lagi kesini dari atom permasalahan (atom..???), ya baju baru buat lebaran, kenapa mesti baju baru coba?? kenapa ? ada yang pernah mikir kenapa?? coba kita kaitkan dengan moment Idul Fitri. Idul Fitri adalah moment dimana manusia kembali suci/bersih dari segala dosa karena telah menempuh ibadah puasa selama setahun.  eh setahun...... satu bulan. Suci bersih, dikaitkan dengan Baju baru. Baju baru juga barang bersih, suci. nggak mungkin kan di toko jualnya baju kotor, bekas. kecuali emang itu toko barang bekas.. hehehe..



Okeh... Tersambung sudah antara membeli baju baru pada saat Idul Fitri tiba. manusia ingin menunjukkan eksistensi kesucian nya kepada para handai taulan di hari kemenangan. dan dengan cara apa lagi coba kalo tidak memakai baju baru. :) . Ya kaya gitu lah tapi ingat, artian yang lebih urgen dari itu sebenarnya baju baru yang kita pakai sebagai simbol sahaja atas kembalinya kita kepada fitrah nya. Suci, iya betul. manusia sejatinya dilahirkan suci kedunia ini. dan pada moment Idul Fitri diharapkan kita bisa meraih Fitrah yang semestinya (suci lahir batin.red). 
jadi intinya bukan masalah kita pake baju baru di hari kemenangan nanti, tapi yang terpenting adalah bagaimana kita bisa "memakai" kembali Fitrah kita seperti waktu kita baru dilahirkan kedunia ini. (wuihh.. Pin bahasamu itu loh.. :D ).


Uang THR

Dan menyikapi uang THR itu sendiri sebaiknya, kita gunakan seperlunya dan sebijak yang bisa kita lakukan. keluarkan zakat fitrah, berbagi bersama orang yang membutuhkan. kasih angpo ke saudara, ponakan. Apalagi di tempat yang berbeda, disana di Palestine sedang dalam perjuangan besar dan membutuhkan uluran bantuan kita, minimal doa lah,  sangat lagi kalo kita pun bisa sisihkan beberapa bagian uang THR untuk membantu saudara seiman kita di Palestine sana. insya Allah barokah uang THR kita :) amiin . jadi kalo kamu setelah baca tulisan ini lalu tergerak hati nya buat ntraktir aku, aku dengan senang hati menerima traktiran mu itu. loh.. ??!!! ( ngarep mode On.red) dan Setelah sejauh ini mata mu membaca tulisan yang keren ini, saya ucapkan selamat melanjutkan ibadah puasa dan tetap semangat melalui Bulan yang penuh berkah ini. :)

Keep Blogging..!!!!

Wassalam..



No comments:

Post a Comment

Know us

Our Team

Tags

Video of the Day

Contact us

Name

Email *

Message *