Disini saya belajar mendokumentasikan perjalanan dalam bentuk jurnal. Silakan dibaca. Bila perlu dikomentasi.
Saya juga punya akun Instagram silakan follow kalo berkenan link nya ini : https://www.instagram.com/ngantuk_motion/

:)
Trimakasih atas waktunya...

Aug 2, 2015

Curug Belot Yang Mempesona

Bismillahirahmanirrahim... 
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Setelah beberapa hari lebaran kemarin, aku dengan 2 teman lama yang baru pulang dari rantau sempat untuk mengunjungi Curug Belot yang ada di daerah Baturraden tepatnya berada di Desa Rempoah


Siang itu ya sekitar jam 10an lah. Biasa aku masih males untuk beranjak dari kasur. ini bukan karena aku malas atau apa. tapi ya karena semalem atau lebih tepatnya setiap malem aku memang tidak tidak bisa tidur cepat. lah, mau tidur cepat gimana wong kerjanya malem. #curcol 



Tiba-tiba adik ku nggugah aku (membangunkan aku.red). "Mas, ana kancane" (Mas, ada temen tuh".red ) katanya di bibir pintu kamar ku. aku cuma iya aja sambil masih dalam keadaan antara sadar dan tidak.

Akhirnya, setelah mengalahkan rasa ngantuk yang tersisa, aku bangun dengan dan berjalan dengan oleng ke kiri dan kekanan. Ternyata, Purnomo dan Parnoto sudah duduk di ruang tamu. Mereka adalah teman lama ku (teman se angkatan se sekolah STM.red) yang sekarang ini lagi liburan lebaran. kami bersalaman, maaf maafan lalu berpelukan layaknya teletubies. hahaha :D


Purnomo (kiri) dan Parnoto (kanan)

Kami bicara banyak siang itu. dari laptop yang dibawa Purnomo yang katanya minta di install program AutoCAD sampai motor baru Parnoto yang terparkir di teras depan. Bincang punya bincang, akhir nya kami putuskan keluar untuk bersilaturahmi ke rumah teman lama yang lain. Iya, ke rumah Eri yang tinggal di daerah Baturraden. karena rencananya kami juga akan pergi ke Curug Belot mau ceburan (mandi.red). jadilah siang itu kami berangkat ke rumah Eri yang berada di Baturraden tepatnya di Desa Rempoah. namun tentu setelah selesai menginstall.

Kami berangkat ke rumah Eri naik motor, aku mbonceng Parnoto, reyen motor barunya.lumayan, tinggal duduk aja. dan cuzzz... nyampe.

Di tengah jalan kami (Aku dan Parnoto.red) terpisah dengan Purnomo. ternyata Purnomo ngutu (cepat sekali.red) banget di depan kami, jadi kami terpisah jauh. Kami pikir Purnomo sudah berada jauh di depan kami dan pastinya sudah sampai duluan. Kami pelan saja menuju ke rumah Eri.

Sampai di rumah Eri ternyata dugaan kami salah. Purnomo belum sampai. malah sedikit lebih lama baru nyampe. Ternyata Purnomo pulang dulu untuk menaruh laptopnya.


Eri (kiri) dan Parnoto , Paling kanan Purnomo

Sebenarnya selain bersilaturahmi ke rumah Eri, rencananya kami mau mengajak juga untuk ikut ceburan di Curug Belot, tapi Eri tidak mau. mungkin sedang sebuk. Tidak lama, sekitar jam 3 Sore akhirnya kami minta ijin pamit untuk pulang.

kami langsung tancap gas ke arah utara menuju dimana curug Belot berada. tidak jauh memang dari rumah Eri. Ke utara jalan utama ke arah Baturraden. di depan kantor BRI cabang Baturraden yang di kiri jalan kita belok kanan. Melalui gang sekitar 200 meteran kita nyampe di parkiran depan Mushola. parkir aja disitu. ada nenek2 yang jaga di situ. entar bayar parkir nya ke nenek itu.

langsung deh kita jalan kaki. Akses menuju ke curug Belot sendiri sudah bagus. Sepanjang jalan sudah di beton dan rapi. Kita tinggal mengikuti saja jalan selebar -+1 meter itu. tapi nanti di tengah perjalanan ada pertigaan. Kita lurus aja , karena yang lurus itu membawa kita ke curug Belot. kalo yang ke kiri itu ke sungai pelus. 


Jalan sudah di beton rapih

Pertigaan, lurus curug Belot. Belok kanan sungai pelus


Rasanya kalo ke curug Belot gak ceburan (mandi.red) akan kurang mantap. Jadi sore itu aku dan Parnoto ceburan sampe menggigil disco. hahaha.


Dengan background Curug Belot Parnoto Berpose

Purnomo malah cuma nonton duduk di pinggiran curug sambil mainan HP. Yah. sekalian mandi deh hari itu. hahaha. Air yang begitu ingin memang bikin menggigil, tapi kesegaran seperti ini lah yang bikin badan jadi segar kembali. 


Bunga dipinggir Curug Belot



Purnomo dengan gaya kekiniannya

Pura-pura nggak liat kamera ah..


Akan menuju ke sungai Pelus

Oia.. Momen kali ini juga aku manfaatkan untuk menjajal sebuah aplikasi kamera yang cukup bagus. Namanya snail camera free . aplikasi kamera ini akan menghasilkan gambar gerakan air yang smoot/halus kaya kapas (slow speed.red). Dan biasanya mode ini hanya ada di kamera DSLR aja. :)


Curug Belot di ambil dengan aplikasi Snail Camera


Sungai Pelus

Curug Belot

Kami sempat juga pergi ke kali pelus. Melewati jembatan yang terbuat dari beton. Dari atas jembatan kita bisa melihat pemandangan ke arah utara dan selatan yang begitu hijau oleh dedaunan. dibawahnya kita bisa melihat sungai pelus(ya iyalah.red) Nah buat yang suka foto2 di kali pelus ini pun kamu bisa menemukan tempat2 yang bagus untuk foto. tinggal pintar2 cari spot yang bagus langsung jepret deh tuh kamera.


Jembatan


Masih di jembatan 
Jembatan di lihat dari bawah terlihat gagah

hari mulai sore, kami pun beranjak meninggalkan curug Belot dan Sungai serayu. sebelum pulang kami mengisi perut kami dengan mie ayam yang lokasinya tidak jauh kantor BRI.


Perjalanan pulang menuju parkiran sepeda motor. terlihat Mushola tempat kami memarkir sepeda motor.

Mengingat malam itu aku harus masuk kerja, buru-buru aku harus pulang. ini adalah jalan2 pertamaku ke curug setelah lebaran idul fitri tahun. Cukup singkat, tapi cukuplah untuk menyegarkan fikiran. Semoga kita bertemu lagi di lain kesempatan ya kawan. 




Keep Blogging..!!!

No comments:

Post a Comment

Know us

Our Team

Tags

Video of the Day

Contact us

Name

Email *

Message *